From Dapur INDSCRIPT With Love



Kali ini saya kembali EXPLORE MY SKILL di dapur.

Ya, di 2017 ini memang saya terus EXPLORE IDE, apa saja saya coba dan ini tentu saja butuh keberanian.  Setelah belajar dan mengeksplore kreativitas tanpa batas, ide-ide liar berdatangan.  Kali ini saya akan membagi dengan Anda dua resep kreasi saya di dapur.  Keduanya mudah dan memerlukan budget yang minim.  Silahkan disimak dan dicoba ya.

SOSIS GULUNG MIE
Bekal sekolah anak itu simple aja, pagi ini untuk sarapan dan bekal dibuatlah sosis gulung mie

Bahan:
Mie Instan, direbus matang
Dua buah sosis, digoreng setengah matang, satu sosis dibagi menjadi 6
Satu butir telur

Cara Membuat:
Mie instan matang diaduk dengan bumbu dan minyak (berikan 1/4 saja bumbunya)
Gulung sosis oleh mie
Sosis yang sudah digulung mie gulingkan ke telur yang sudah dikocok
Goreng hingga kecoklatan
Sajikan ala bento
Nyaaaaam

SINGKONG LUMER
Abis pijat bikin kreasi singkong yang dikirim dari kampung

Bahan
Singkong
Susu ultra putih
Gula merah

Cara pembuatan:
Singkong dikupas, dikukus hingga matang
Susu direbus, masukan singkong
Tambah gula merah, aduk hingga rata
Diaduk hingga berbuih susunya
Sajikan..
Lumeeeer di lidaaaah

Rasanya senang tak terkira
InsyaAllah makin haus ilmu dan mau mengEKPLORE apa saja dari dalam rumah
Home Sweet Home
Demikian pula saat saya mencoba membuat berbagai kreasi di dapur
Kalau sudah di dapur yang awalnya keliatan sulit ternyata mudah. Beberapa kali ujicoba berbagai resep masakan, kue, hingga minuman bikin saya ketagihan.
Saya KETAGIHAN untuk terus mengeksplore diri...
Tanpa takut salah...
Tanpa khawatir...
Tanpa merasa tertekan dengan tantangan baru...
Saya eksplore semua...
Eksplore dapur…
Eksplore rumah...
Eksplore bisnis...
Eksplore ilmu baru...

TERNYATA ILMU ITU IBARAT ES, ketika haus lalu minum es, bukannya berhenti hausnya justru semakin HAUS.
Untuk Anda yang ingin sama-sama haus ILMU, beruntunglah kita hidup di era saat ini, ilmu apapun bisa Anda cari dengan mudahnya TINGGAL secerdas apa Anda menemukannya dan sekeras apa ACTION yang Anda lakukan untuk mencobanya. Yuk!

No comments:

Post a Comment