Teh, saya ada kritik buat teteh, boleh?
Ujar seorang perempuan.
Kalau sudah ada yang kasih inbox atau
wapri itu, saya langsung penasaran apa kritiknya.
Saya menyiapkan dua mata dan dua telinga
untuk selalu MENDENGARKAN dan MELIHAT apa yang mereka sampaikan mengenai saya.
Tanpa KRITIK saya tidak akan tumbuh dengan
baik.
Saya merasa telah terbantu untuk melakukan
berbagai INOVASI ya karena sebuah KRITIK.
Bisnis
itu bertumbuh karena PELANGGAN. Ini serius!
Anda
harus senang jika ada yang ingin mengkritik KARENA bisa jadi bahan untuk
PERBAIKAN dan PENYEMPURNAAN bisnis Anda.
Untuk KRITIKAN apapun telinga wajib
dibuka.
KRITIK adalah sebuah cara MENYEMPURNAKAN
DIRI.
KRITIK menjadi sarana MEMPERBAIKI.
KRITIK adalah ruang INTROSPEKSI.
Memilikilah sikap-sikap positif untuk
selalu menjaga serta mempererat interaksi dan kolaborasi.
Saling menghargai, berjiwa besar, menerima
kritik, saling memaafkan serta saling berbagi.
Hanya saja yang perlu diingat adalah jangan pernah meremehkan orang lain
yang lain karena kunci
dari networking adalah memaklumi kekurangan dan kelebihan, sebab MANUSIA TIDAK
ADA YANG SEMPURNA.
Bagi saya, selalu ada pembelajaran dalam
setiap cara saya memandang seseorang dan pada saat itu saya selalu merasa orang
lain terlihat lebih istimewa dibandingkan saya sehingga membuat saya selalu
penasaran pada setiap obrolan dan selalu ingin belajar pada siapapun dan
menerima kritikan dari siapapun.
Terpacu untuk terus berusaha dengan
sebaik-baiknya dan terus berkeinginan untuk berbagi dan mendapatkan energi
positif dalam hidup. Dalam bernetworking
kita memang harus bersiap mengecap hal manis dan pahit sekaligus. Karena pada dasarnya karakter manusia
bermacam-macam. Kita tidak bisa memaksa
semua orang sejalan dengan kita namun kita harus selalu menerima kritik dan
saran dari siapapun sebagai sarana untuk membuat diri kita lebih baik lagi.
Dengan ini saya mengumumkan bahwa sudah
ada team HANDLING COMPLAIN di Indscript Training Center, yaitu Ibu Mira di no
WA +62 812 7423 7979
Nah, segala bentuk KRITIK dan SARAN boleh
langsung ke no tersebut ya.
Kritik dan saran kami terima dengan senang
hati.
Kami BERTUMBUH karena Anda semua!
No comments:
Post a Comment