Terimalah Kritik dan Saran dengan Senang Hati



Teh, saya ada kritik buat teteh, boleh? Ujar seorang perempuan.

Kalau sudah ada yang kasih inbox atau wapri itu, saya langsung penasaran apa kritiknya.
Saya menyiapkan dua mata dan dua telinga untuk selalu MENDENGARKAN dan MELIHAT apa yang mereka sampaikan mengenai saya.

Tanpa KRITIK saya tidak akan tumbuh dengan baik.
Saya merasa telah terbantu untuk melakukan berbagai INOVASI ya karena sebuah KRITIK.
Bisnis itu bertumbuh karena PELANGGAN. Ini serius!

Anda harus senang jika ada yang ingin mengkritik KARENA bisa jadi bahan untuk PERBAIKAN dan PENYEMPURNAAN bisnis Anda.
Untuk KRITIKAN apapun telinga wajib dibuka.
KRITIK adalah sebuah cara MENYEMPURNAKAN DIRI.
KRITIK menjadi sarana MEMPERBAIKI.
KRITIK adalah ruang INTROSPEKSI.

Memilikilah sikap-sikap positif untuk selalu menjaga serta mempererat interaksi dan kolaborasi. 
Saling menghargai, berjiwa besar, menerima kritik, saling memaafkan serta saling berbagi.  Hanya saja yang perlu diingat adalah jangan pernah meremehkan orang lain yang lain karena kunci dari networking adalah memaklumi kekurangan dan kelebihan, sebab MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA.

Bagi saya, selalu ada pembelajaran dalam setiap cara saya memandang seseorang dan pada saat itu saya selalu merasa orang lain terlihat lebih istimewa dibandingkan saya sehingga membuat saya selalu penasaran pada setiap obrolan dan selalu ingin belajar pada siapapun dan menerima kritikan dari siapapun.

Terpacu untuk terus berusaha dengan sebaik-baiknya dan terus berkeinginan untuk berbagi dan mendapatkan energi positif dalam hidup.  Dalam bernetworking kita memang harus bersiap mengecap hal manis dan pahit sekaligus.  Karena pada dasarnya karakter manusia bermacam-macam.  Kita tidak bisa memaksa semua orang sejalan dengan kita namun kita harus selalu menerima kritik dan saran dari siapapun sebagai sarana untuk membuat diri kita lebih baik lagi.

Dengan ini saya mengumumkan bahwa sudah ada team HANDLING COMPLAIN di Indscript Training Center, yaitu Ibu Mira di no WA +62 812 7423 7979
Nah, segala bentuk KRITIK dan SARAN boleh langsung ke no tersebut ya.
Kritik dan saran kami terima dengan senang hati.

Kami BERTUMBUH karena Anda semua!

No comments:

Post a Comment