Jangan
takut jual produk mahal
Jangan
bersaing sama produk yang dijual murah
Jangan
turunkan harga karena pengen produk laku
KARENA
Saat
ini kuncinya bukan MENJUAL PRODUK tapi MENJUAL SERVICE
Tingkatkan
saja SERVICE perusahaan dan produk atau jasa Anda tetap dicari, nggak peduli
harganya MUAHAL!
Kenalilah konsumen Anda. Cari tahu apa
kebutuhannya. Berikan solusi atas
kebutuhan konsumen Anda. Setelah itu
pahami apa saja yang diharapkan konsumen dari yang Anda tawarkan. Berikan service terbaik Anda.
Selain
SERVICE, perbaikilah KOMUNIKASI
Apapun produk yang kita jual, berapapun
harganya jika kita tidak bisa mengKOMUNIKASIkannya dengan baik, maka kesempatan
terjadinya transaksi akan kabur.
Saya katakan bahwa komunikasi merupakan
modal pertama sebagai seorang Tenaga Penjual. Percaya atau tidak, bukan jenis
produk dan harga murah yang membuat penjualan bisa melambung seperti gunung
tapi bagaimana cara Tenaga Penjual membujuk calon pembeli untuk membeli apa
yang ditawarkan.
Tenaga Penjual tanpa kecakapan
berKOMUNIKASI saya bilang nihil. KOMUNIKASI sangat dibutuhkan oleh semua Tenaga
Penjual. Bagaimana tiba-tiba saya mampu membangunkan relasi-relasi “mati” perusahaan,
bagaimana saya mampu menjadi jembatan antara perusahaan dan relasi demi
tercapainya kepuasan bersama, bagaimana saya bisa membangun hubungan baik
antara semua pihak tak lepas dari pola komunikasi yang saya lakukan.
Bisnis
adalah komunikasi
Komunikasi
dalam bisnis saat penting saat ini dan sampai kapanpun.
Pelajaran
berharga juga kadang-kadang saya dapatkan dari sebuah komunikasi. Saya berusaha menghindari kemarahan termasuk
mencoba untuk tidak marah. Begitupun
saat Anda menghadapi konsumen yang mengesalkan.
Memang tidak mudah mengendalikan emosi.
Namun jika kita bisa mengendalikannya, hati akan terasa sangat damai,
komunikasi pun akan lancar.
Memiliki
sikap mental untuk berpikir, bertindak, berjejaring dan berkomunikasi secara
positif dan kreatif akan mempermudah langkah kita, dimanapun, kapanpun.
Niatkan bisnis untuk berbagi manfaat pada
semua orang. Jika niat Anda baik,
komunikasi yang Anda lakukan akan lebih lancar.
Mari
TINGKATKAN SERVICE dan makin KREATIF BERKOMUNIKASI.
No comments:
Post a Comment