Motivasi Menulis itu Datang dari Diri Sendiri



“Teh, saya punya anak yang masih kecil, nggak punya waktu buat nulis.”
Demikian kata seorang perempuan.

Kalau saya sih kapanpun ada waktu akan saya manfaatkan untuk menulis, jawab saya.  Seringkali menjelang subuh di saat anak-anak masih tidur.  Namun nggak menutup kemungkinan di malam hari juga.  Biasanya abis Isya saya sudah tidur, sekarang begadang karenaaaaa: biasa kejar deadline.  Kalau Anda penulis, pasti tahu rasanya kejar deadline.

“Teh, saya malas menulis nih, bagaimana memotivasi supaya rajin menulis?  Mentori saya dong!” kata perempuan yang lain lagi.

Motivasi itu datang dari diri sendiri___tugas saya hanya MENDORONG kalian secepatnya jadi PENULIS :)

“Abis sudah nulis malah ditolak-tolak sama penerbit Teh.”

Bukan hanya pebisnis yang kerapkali harus menghadapi penolakan konsumen, penulis juga harus menghadapi penolakan dari penerbit. TAPI, keduanya hebat ya bisa bertahan sampai sekarang dan tetap melangkah penuh semangat...

Pokoknya perempuan Indonesia mah kece badai halilintar J

Tapi…sudah pada tahu belum…kalau nggak terbit di PENERBIT MAYOR sekarang naskah bisa terbit dimanapun, termasuk di BITREAD.  Itu loh salah satu yang peduli sama perempuan Indonesia untuk menghasilkan karya berupa BUKU.  BITREAD ini dikomandoi oleh anggota IIDN Anita Hairunnisa.  Kemarin ketemu sama beliau kami akan bikin banyak kegiatan MENULIS, sudah siapkan ide yaaaa terutama tentang BANGGA JADI IBU.  Psssst, kami akan bikin kompetisi untuk buku ANTOLOGI loooh :)  Siap-siap ekspresikan kebanggaan kita sebagai IBU!

Nah, tapi syaratnya register emakpintar.asia dulu ya.
emakpintar.asia adalah portal yang menaungi dua komunitas besar yaitu Ibu-ibu Doyan Nulis dan Ibu-ibu Doyan Bisnis.  Ayo segera register, karena disini juga bakal ada event seru berhadiah 1 juta, 800K, dan 500K. Modalnya cuman NULIS sajaaaaa.

Iya, NULIS dan naikan jenjang karir Anda.

Ini serius loh, semua penulis bisa naik jenjang karir. Dari yang awalnya jadi penulis, bisa jadi editor, jadi mentor, bahkan jadi partner bisnis.

Tapi, ya mau nggak mau musti penulis yang juga kualitas tulisannya makin bagus dan semangat menulisnya nggak padam sehingga bisa jadi inspirasi banyak calon penulis dan penulis lain.

Misalnya saja Widyanti Yuliandari, seorang blogger yang sukses menelurkan buku solo pertamanya di Indscript adalah penulis yang patut ditiru semangat menulis, campaign food combiningnya, ngeblognya, dan promo bukunya.

Alhasil naik karir dari penulis kini jadi mentor di Indscript. Kelasnya pun ramai terus!

No comments:

Post a Comment