Beruntunglah Seorang Perempuan dengan Waktu 24 Jam



Teteh sibuk banget ya?
Iya saya sibuk banget TAPI masih bisa tidur siang bareng si bungsu.  Kalau membicarakan masalah kesibukan sih nggak bakal abis-abisnya, 24 jam pasti kurang, apalagi dalam kondisi kerjaan bikin biografi seabreg-abreg di Indscript, training pun lagi banyak, belum lagi pendampingan bisnis yang pesertanya semakin membludak.  TAPI kan kita juga butuh ME TIME sebagai perempuan. 

Alhamdulillah, hari ini saya meluluskan 14 orang di sesi pendampingan bisnis, tentu dengan nilai yang berbeda-beda. Ada yang lulus dengan nilai TERBAIK, BAIK, hingga KURANG MEMUASKAN bahkan SANGAT TIDAK MEMUASKAN.

Kunci sukses dari bisnis harus siap untuk selalu belajar, ACTION dan konsisten. 

Karena sudah meluluskan 14 orang, maka ada slot 14 orang baru yang akan masuk pendampingan hari ini.

Mengawal sesuatu secara konsisten memang tidak mudah, tak hanya dalam bisnis, namun dalam kegiatan apapun.  Seperti yang saya pernah share bahwa sudah bertahun-tahun saya mengawal dua komunitas dengan jumlah masing-masing belasan ribu orang dan kini dengan emakpintar.asia.

Semua butuh konsistensi salahsatunya adalah memberikan TIPS secara berkala.

Kadang males? Iya juga!
Kadang mentok mau ngasih apa? Iya juga!
Kini, saya pun harus mengawal lebih dari 100 ibu dalam bimbingan bisnis dan nulis setiap harinya.
Kadang lupa? Iya juga!
Kadang mentok? Iya juga!

Maka, sekali lagi mengawal sesuatu yang konsisten tidaklah mudah, kita butuh ALAT BANTU.
Untuk mengingatkan dan menemani kita bertugas hingga akhirnya menjadi sebuah KEBIASAAN dan TERBIASA tanpa alat bantu.

Alat bantu saya salah satunya dalam bentuk absensi, setiap pagi saya buka berurutan dari mulai subuh hingga jam 9-10 pagi.

Saya harus pandai-pandai membagi waktu untuk pendampingan konsultan yang berisi hampir 200 orang perempuan di dua grup, mengawal jalannya pendampingan bisnis hampir lebih dari 100 perempuan, menyusun PR coaching bisnis dengan waktu mengurus anak-anak yang mau pergi sekolah, menyiapkan bekal, menyuapi, menyiapkan baju ganti, lalu beberes rumah, cuci piring, nyapu, dan merapikan baju di lemari.

Serta tak ketinggalan harus tetap berolahraga biar fit terjaga, bikin juice buah, hingga tidur siang.
Beruntunglah saya seorang perempuan, dengan waktu 24 jam bisa mengerjakan banyak hal, bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment