Berlatih, Praktik dan Melesatkan Bisnis dengan Public Speaking



Alhamdulillah Training Public Speaking for Business Woman tanggal 24 Juli 2016 yang lalu terselenggara dengan lancar dan sukses.  Di Training tersebut saya dan ibu Atalia Ridwan Kamil berbagi pengalaman dan ilmu bagaimana agar perempuan Indonesia makin paham dan tahu bagaimana menggunakan kemampuan public speaking untuk membuat bisnisnya makin meroket.

Semakin banyak perempuan yang menyadari bahwa kemampuan public speaking wajib dimiliki oleh siapapun.  Tak hanya bagi pebisnis yang perlu memperkenalkan seperti apa bisnis yang dijalankan serta apa saja keunggulan produk dan layanan bisnisnya, kemampuan public speaking dibutuhkan oleh semua perempuan, karena banyak hal yang membutuhkan penjelasan melalui bicara di depan banyak orang.  Saya merasakan betapa sangat membantunya public speaking untuk pengembangan diri, sekaligus pengembangan bisnis yang saya jalankan.

Dimulai ketika masih SMA saya sudah mengikuti perlombaan karya tulis dimana nilai terbesar dari penilaian juri adalah bagaimana mempresentasikan karya yang ditulis.
Ketika saya memutuskan berprofesi sebagai penulis saya harus siap menjadi public speaker untuk membedah karya-karya yang saya miliki.  Dari sanalah profesi saya berkembang.   Demikian pula dengan Anda semua, para perempuan produktif, nggak jaman lagi wanita yang memiliki kemampuan dan kecerdasan dalam berbagai bidang hanya berada di balik layar.

Ada 54 orang perempuan hadir, bukan hanya dari Bandung, ada yang datang dari Jogja, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan berbagai kota lainnya.  Kami saling belajar dan berdiskusi.  Diskusi seharian dengan para perempuan cerdas itu seperti sedang menimbun ilmu selama puluhan tahun.   Satu per satu perempuan yang hadir dilatih kemampuan berpublic speaking dan bersiap praktik lalu melesatkan bisnis mereka.  

Ya, di akhir sesi training, saya kembali mengingatkan semua peserta untuk terus berlatih, karena menjadi public speaker yang baik tentu saja tidak bisa instan, perlu proses dan latihan terus menerus. 
 
Merasa rugi nggak hadir? Jangan khawatir TOD Public Speaking secara Online telah saya release sejak beberapa hari yang lalu. Para perempuan yang mau ikut belajar Public Speaking secara online bakal bisa belajar dan praktik intens selama satu minggu bersama saya.  Yuk segera mendaftar!

No comments:

Post a Comment