5 Cara Bisnis Online Nggak Menyita Waktu

(Bersama produk cantik dari anggota emakpintar.asia)


Perkembangan bisnis online di Indonesia sekarang ini sangat menggembirakan.  Bisnis ini banyak dilirik oleh para ibu karena tak terikat oleh waktu dan dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah.  Namun terkadang muncul keluhan dari para pebisnis online bahwa berbisnis online justru sering menyita waktu.  Pebisnis online harus selalu siap melayani customer yang belum tentu serius membeli produknya hingga terlena dengan waktu karena sibuk berselancar mencari pelanggan.  Sebenarnya ada 5 cara bisnis online nggak menyita waktu, mau tahu? Yuk kita simak :
1.      Posting foto produk lengkap dengan keterangan yang sedetail mungkin.  Foto produk adalah hal yang sangat penting untuk memperkenalkan produk Anda.  Namun selain foto yang Anda posting menarik juga harus disertai dengan keterangan yang jelas.  Misalnya untuk pakaian, Anda harus mencantumkan detail ukuran, warna, jenis bahan dan juga harga.  Keterangan yang lengkap akan menghindari pertanyaan-pertanyaan berulang dari customer.
2.      Buat konten yang menarik.  Memiliki konten yang menarik sangat penting untuk bisnis online.  Anda bisa membuat satu iklan perhari dalam bentuk storytelling untuk mempromosikan produk Anda.   Konten iklan yang menarik akan mengundang banyak like, share dan comment. Cara ini jauh lebih efektif menarik pelanggan tanpa menyita waktu Anda dibandingkan dengan promosi secara hardselling yang Anda lakukan berkali-kali belum tentu dilirik oleh pelanggan Anda.
3.      Rekrut Reseller.  Kehadiran reseller patut menjadi perhitungan bagi pelaku bisnis online.  Dengan reseller informasi mengenai produk Anda dan penjualan kian tersebar luas di berbagai kalangan tanpa harus Anda sendiri yang melakukannya.
4.      Kelola reseller melalui grup.  Setelah berhasil mendapatkan banyak reseller yang harus Anda lakukan adalah membina dan menjaga hubungan baik dengan para reseller.   Untuk lebih mengefisienkan waktu Anda dalam berinteraksi dengan mereka, buatlah grup khusus baik itu di BBM, WA atau facebook.  Anda bisa memantau, mentraining, mengupdate, serta memotivasi  mereka  secara sekaligus bersama-sama.
5.      Membuat program diskon dengan syarat pembelian bundling.  Dengan cara ini Anda bisa menjual beberapa produk sekaligus dalam satu waktu. 
Menarik ya?  Dengan 5 cara bisnis online nggak menyita waktu, semoga bisa membuat Anda lebih semangat berbisnis dari rumah.


No comments:

Post a Comment