[RELIGI] Angka NOL


@ Bandara
Menjelang pulang ke Indonesia, di bandara saya menatap ke atas atap. Cantik sekali atap ini, decak saya dalam hati. Ada lubang di tengahnya untuk apa ya?

Saya lantas merenung, tak ada yang sempurna dalam hidup ini. Atap yang bolong di tengah keindahan mungkin salah satu alasan agar tetap bisa menatap birunya langit. Lubang yang memberi jalan kita untuk terus menatap ke atas, lubang yang harus kita gunakan di kepala agar ada keluar dan masuk ilmu dari pikiran kita.

Saya teringat kembali pesan yang saya patri di hati, dia berbisik tegas, "tetaplah jadi NOL! Dengan menjadi NOL kita siap menerima pembelajaran sepanjang waktu." Lubang itu mengingatkan angka NOL dalam perjalanan hidup ini.
jadilah NOL dan bersiaplah menerima curahan ILMU sepanjang perjalanan.


No comments:

Post a Comment