[RELIGI] Betapa Seringnya Saya DIBERI

Popcorn
Entah untuk keberapa kalinya saya diberi ini dan itu, baik oleh sesama rombongan umroh hingga orang yang baru dikenal.
Oleh orang Pakistan, saya diberi kue yang sangat nikmat. Ada yang memberi saya teh menjelang sholat. Ada yang memberi saya colokan charger. Sebotol air zam-zam di hotel, buah, obat pilek, hingga macam-macam lainnya.

Saya melihat ada banyak kemudahan didapatkan di rumah Allah ini. Saya sering mendengar betapa sulitnya menyentuh kabah karena orang berdesak-desakan. Namun, subhanallah saya diberi kemudahan, dengan diapit mamah dan mertua, tetiba saya melihat ruang kosong dan langsung bergegas menyentuh kabah bersama kedua ibu tercinta. Allah memberi kelapangan untuk ibadah kali ini.
Suatu sore, saya, mamah, mertua, dan leader rombongan hendak menunaikan sholat maghrib. Kami mendapat tempat di luar mesjid Nabawi. Tetiba, seorang perempuan memberi kami popcorn, menghidangkan teh manis, dan berucap "assalamualaikum.." Sambil mengucapkan bahasa yang tidak kami pahami.


"For us?" Tanya saya
"Yea..." Ujarnya
Kami celingukan, jangan-jangan sedang bagi-bagi popcorn dan teh di mesjid. Ternyata tidak...
Subhanallah begitu banyak hal diberikan tanpa saya duga, alhamdulillah


No comments:

Post a Comment