Kok Bisa Terus Maju?


Siang tadi, mendadak diajak makan siang oleh Panitia penyelenggara kegiatan besok untuk kelas CREATIVE WRITING yang diselenggarakan oleh Humas Geologi.
Ngobrol ngalor ngidul dengan panitia sambil melihat situasi dan kondisi lapangan karena besok ada 150 orang yang akan saya ajar dari berbagai profesi.

Tetiba, saya didekati seseorang. Pipinya nyaris menempel ke pipi saya tanpa saya sadari, "teh..." Bisiknya.
"Woaaa kamu..." Saya terkejut dan senang bertemu dengan perempuan manis itu.
"ikut acara ini?" Tanya saya dan dia mengangguk
"Kalau teteh?" Tanyanya
"Saya besok ngajar di kelas ini." Jawab saya
Kami mengobrol sebentar lalu dia berkata, "teh, kok bisa MAJU terus dan makin maju, sedangkan rasanya saya mengalami kemunduran." Tanyanya
Saya tersenyum dan entah tiba-tiba kelu mau jawab apa, hanya tersenyum dan berkata, "alhamdulillah" dan kembali bercanda


Jika banyak orang melihat begitu banyak kemajuan yang saya peroleh bukan berarti saya tidak pernah MUNDUR, banyak hal terjadi dalam hidup namun memang satu hal yang selalu saya pegang adalah kita harus terus melangkah MAJU. melangkahlah dengan tegap, tatap masa depan, lalu belajar dari kemunduran untuk kemudian memasang langkah MAJU bahkan bukan dengan berjalan tapi BERLARI.
Dan, tunggu saya di kota-kota Anda. Kota pertama ada di Medan bulan januari 2015.

Cc: Dena Ummu Akram Zarkasyi

No comments:

Post a Comment