Semangat terus, bagaimana caranya?

Semangat seperti Tanaman
Saya sering ditanya resep mempertahankan semangat setiap hari di tengah kenyataan yang up n down.
Bukannya saya tidak pernah memiliki masalah, tapi saya tidak pernah memperbesar masalah kecil apalagi masalah yang sudah besar, itu kunci yang pertama. Saya mencari solusi masalah dan mengaplikasikannya, bukan memikirkan masalah dan mengeluh karenanya. Karena itulah saya selalu bersemangat!

Resep yang kedua adalah saya memiliki GOAL yang ingin saya capai, rencanakan, dan terus saya usahakan untuk bisa dicapai dengan beragam program yang menyenangkan. Dengan begitu, saya tidak pernah mau kalah sama keadaan. Kalau lagi down, inget lagi Tujuan besar yang ingin dicapai dan biasanya saya kembali bersemangat!

Resep ketiga, saya memiliki sahabat yang benar-benar sahabat. Suami adalah sahabat saya, dia menjadi orang pertama yang tahu masalah yang terjadi dan memberikan solusi. Kalau suami udah ngomong dan kasih arahan, saya selalu mengikuti sarannya. 7 tahun bersamanya tentu dia tahu siapa saya, apa kelemahan dan kelebihan saya.
Itulah resepnya...


Lalu, apa resep semangat Anda? Yuuuk share...
Merawat hati seperti merawat tanaman, disiram, dipupuk, dan dibersihkan setiap saat -- pasti subur...

No comments:

Post a Comment