Beres-beres Rumah dan Beres-beres Hati

Wirausaha Mandiri di Sukabumi
 Karena tak punya asisten rumah tangga, tugas saya setelah pulang dari luar kota adalah membereskan rumah yang pastinya agak berantakan.

Saya sering sekali mengatakan pada teman, team, atau karyawan, "membereskan rumah merupakan salah satu bagian refreshing dan sangat menyenangkan."

Melihat rumah yang bersih dan teratur membuat saya semangat melakukan aktivitas lainnya, maka, dalam berbagai kondisi membereskan rumah adalah hal yang penting bagi saya.

Seperti halnya membersihkan rumah, saya mengkondisikan hal yang sama dengan membersihkan hati. Setiap hari pasti ada debu dalam hati, kalau tidak lekas dibersihkan hati akan bertumpuk debu dan sulit dibersihkan, ibarat jendela kelak, "kita akan melihat ke luar dari jendela yang kotor, sehingga pandangan menjadi sama kotornya."

No comments:

Post a Comment