Perempuan Tempatnya di Rumah ( Teh Ninih )


Hari ini kembali mendulang ilmu dengan teh Ninih. "Apa yang ingin ditanyakan hari ini?" Ujar teteh setelah kami berdua duduk berhadapan.

"Teh, seminggu sekali saya di luar kota, atau bisa lebih. Pada saat di luar kota, suamilah yang mengambil peran saya untuk menjaga anak dan rumah. Saya sebetulnya sering bertanya pada suami, apakah beliau ridho dengan apa yang saya jalankan. Namun, suami selalu mengatakan ridho, malah kami memutuskan tidak menggunakan asisten rumah tangga. Saya dan suami sebetulnya sudah berbagi peran untuk rumah, bisnis, keluarga. Apakah berbagi peran ini tidak masalah dalam agama?" Tanya saya.


Teteh menjawab, "sebetulnya perempuan itu tempatnya di rumah. Lakukan semua di rumah. Tapi ada kalanya peran di luar rumah harus dilakukan, sepanjang suami ridho. Lakukanlah asaaal jangan lupa peran istri yang sesungguhnya. Layani suami sebaik mungkin jika sedang ada di rumah, didiklah anak, dan teruslah belajar lebih baik." Jawab teteh dan bikin hati saya adeeeem....

#tetehNanit dan teteh Ninih

No comments:

Post a Comment