Bagikan Kebaikan

Pertemuan kedua dengan teh Ninih. Saya harus merasa bersyukur ketika teteh mau meluangkan waktu secara personal untuk membimbing saya setiap minggunya. Sebelum memulai diskusi saya bertanya, "teh, bolehkah setiap ilmu yang saya dapatkan dari teteh saya bagikan di facebook?" Pelan saya meminta izin beliau.
"Bagikanlah dan sebarkanlah untuk kebaikan." Jawabnya. Alhamdulillah...

Hari ini kami membahas transaksi jual beli. Saya menjabarkan kasus ke jual beli dimana konsumen merasa tidak puas atau produknya rusak berat tidak bisa digunakan. Lalu apa yang harus dilakukan oleh seorang sales jika kemudian konsumen menuntut ganti rugi sedangkan dalam nota perjanjian jual beli, barang yang dibeli tidak bisa dikembalikan.
Si sales akhirnya berniat membayar kerugian si konsumen walau hingga saat ini belum terlaksana karena belum ada dananya.

Teteh menjawab, "Niat saja sudah sangat baik, tingkatan si sales sudah sangat tinggi dengsn berniat seperti itu. Tunaikan niatnya, jadikan pembayaran itu sebagai sedekah. Maka, Allah akan mengganti rezekinya tanpa dia sangka."

Subhanallah...
Kontrak dunia dan akhirat memang berbeda.

No comments:

Post a Comment