REZEKI ...

Dalam perjalanan hidup, tentu seperti halnya orang lain---saya merasakan banyak kisah, baik yang pahit maupun yang manis. Hanya saja, satu hal yang sering saya ingat di dalam hati adalah begitu banyak kebaikan yang hadir dari orang-orang sekitar entah mereka yang sudah lama bersahabat baik dengan saya, mereka yang baru kenal, maupun mereka yang tidak kenal. Kebaikan itu saya sebut dengan REZEKI, sebab bagi saya rezeki bukan hanya berupa UANG tapi apapun yang bermanfaat bagi hidup kita. Bahkan diberikan sebuah senyum manis pun bagi saya sebuah rezeki. Suatu waktu di tahun 2001, saya pernah memberikan uang sebesar 50ribu padahal uang itu adalah satu-satunya uang yang tersisa di dompet, tidak menunggu waktu satu hari ada kiriman uang 500ribu di rekening saya dari seorang sahabat yang meminta bantuan saya untuk mencarikan barang di Bandung padahal bantuan itu sudah saya berikan lama sekali sebelumnya, dia hanya berpesan, "buat jajan bakso" aaaah, ini kan lebih dari sekadar jajan bakso :) Suatu waktu saya sendal saya tiba-tiba terjatuh dari motor yang saya tumpangi, ketika saya mau mengambilnya, seseorang yang tidak saya kenal sudah mengembalikannya dengan tergopoh-gopoh..ini rezeki sendal saya masih mau kembali :P Suatu waktu saya sedang sedih, tiba-tiba seseorang menegur saya dengan ramah lengkap dengan senyum manisnya. Saat itu saya merasa sedih bukan masalah, dunia masih menyajikan berjuta senyuman... Ahaaa rezeki, saya merasa begitu banyak diberikan rezeki, sekali lagi bukan berupa uang saja tapi juga persahabatan, ilmu, senyuman, uluran tangan, sebuah pelukan, nasihat, bahkan berupa segelas air...

No comments:

Post a Comment