Semua karena CINTA!


Puasa hari pertama;


Obrolan panjang dengan salah satu teman memunculkan keinginan untuk menuliskan pengalaman saya dalam berbisnis.
Bisnis saya sebetulnya tidak banyak dan saya sendiri bukan pakar dalam bisnis, bisnis saya masih masuk kategori pebisnis kecil, ya, saya sedang belajar berbisnis, belum menjadi pebisnis sejati.
Banyak orang menganggap kegiatan bisnis saya luar biasa banyaknya, mulai dari mengurus Agensi naskah Indscript Creative yang saya didirikan 3 tahun lalu, lalu ada bisnis kue dengan nama Indcake, sempat promosi bisnis rent car (yang ini hanya berjalan beberapa bulan), membuat berbagai pelatihan, dan dua bulan ini sibuk dengan bisnis cantik Oriflame.
Pertanyaannya adalah "Bagaimana bisa mengelola banyak bisnis dan bagaimana membagi waktunya??"
Saya sendiri sebetulnya lebih suka disebut ibu rumah tangga dengan satu anak (menuju dua saat ini, hamil 3 bulan nih ^_^) dibandingkan disebut sebagai wanita pebisnis. Dengan embel-embel ibu rumah tangga itulah saya jadi lebih banyak diingatkan bahwa kodrat saya adalah sebagai seorang ibu dan seorang istri. Kalau sudah begitu, bisnis apapun yang saya kelola akan kembali pada keluarga dan rumah.
Saya memang tidak pernah bermimpi memiliki perusahaan besar, bagi saya memiliki penghasilan sebagai seorang ibu dan istri sudah cukup. Ketika saya mendirikan Indscript Creative, tujuan saya adalah agar saya memang bisa bekerja di rumah. kalau ternyata hasilnya lebih dari mimpi saya, saya anggap sebagai bonus dari Allah.
Walau mimpi saya tidak besar, saya senantiasa menjalankan setiap hal dengan penuh cinta. Ya, cinta. saya mencintai apapun yang saya kerjakan! Itu barangkali yang membuat saya enjoy dalam melakukan sesuatu dan tak pernah menyadari bahwa tiba-tiba apa yang dikerjakan bertumbuh dengan cepat. Pernahkah Anda mendengar bahwa tumbuhan yang Anda pelihara dengan penuh rasa cinta pun bisa tumbuh lebih subur dibandingkan tumbuhan yang Anda pelihara seadanya?
Cinta...ya..cinta
Banyak orang bertanya, "kenapa saya melihat energi Anda tidak pernah habis?" saya menjawab "Bagaimana mungkin energi saya habis jika saya mencintai apa yang saya kerjakan?"
Lalu, apakah Anda pernah merasa jatuh cinta? Jika pernah, dan pasti semua pernah merasakannya, lalu, pernahkah Anda merasa lelah menghadapi orang yang Anda cintai, terlepas kelebihan dan kekurangannya? Jika kita mencintai maka kita akan selalu memiliki semangat menjalankannya, bukan?
Jadi, bagi saya CINTA itu penting untuk mengerjakan apapun!
Cintalah yang kerapkali mewujudkan mimpi secepat yang tidak pernah kita duga
Cintalah yang kerapkali melejitkan suatu karir dengan waktu yang cepat
Cintalah yang kerapkali mengeringkan keringat yang jatuh perlahan di dahi kita karena rasa lelah
Cintalah yang membuat semua kesulitan terasa mudah
Cintalah yang menjadi awal dari sebuah kesuksesan
ya, semua karena Cinta


"Cintailah apapun yang Anda lakukan karena dengan cinta Anda tidak akan pernah menduga sebesar apa hasilnya."

No comments:

Post a Comment