Bersama dan Bahagia...


Foto ini diambil ketika aku berkunjung ke sebuah kampung kecil

di kampung ini aku pernah tinggal selama beberapa tahun karena bapak bertugas di sini

Suasana kampung ini sungguh khas

Kaya dengan keramahan dan kebahagiaan

mereka bukan terdiri dari orang-orang kaya harta, tapi mereka adalah orang-orang yang kaya hati

Lihat saja senyum-senyum ceria mereka

Sungguh membuat iri!

Kita yang tinggal dikota hidup bergelimang harta tapi hati begitu miskin

kaya harta tapi sering merasa miskin

Hampir rutin aku berkunjung ke desa ini untuk menghirup udara kekayaan hati

Aku ingin selalu tersenyum dalam berbagai kondisi

Aku pun ingin mengenalkan putri kecilku untuk senantiasa tersenyum

Aku ingin Nanit selalu bahagia dalam berbagai kondisi

Aku ingin Nanit bergaul tanpa memandang strata sosial dan ekonomi

Aku ingin Nanit memiliki saudara dimana-mana

Aku selalu kangen kampung ini, selalu

Aku selalu merindui senyum, sapa, dan keramahan mereka

Dan tentu saja kangen sambal, lalap, asin hidangan mereka

Subhanallah, hidup ini sungguh berwarna

No comments:

Post a Comment