Positifnya bersikap positif…

Sebagai seorang manusia yang bermasyarakat, saya sangat memahami kalau salah satu tugas dalam hidup saya adalah bersikap ramah pada semua orang –tak terkecuali- siapa pun.
Ibu kost di Yogya pernah saya ajak jalan-jalan. Di sepanjang perjalanan saya tersenyum dan banyak yang menyapa. Keheranan beliau semakin bertambah saat nama saya disapa akrab tukang-tukang becak, seperti “Pergi mbak In?” atau “Mau jalan-jalan ya, Mbak In” akhirnya beliau bertanya “Mbak Iin, kok kenal juga dengan banyak tukang becak sih?” katanya dengan kening berkerut.
Sambil tersenyum, saya yang hobby jalan pagi dan seringkali menggunakan kendaraan ‘becak’ mengatakan bahwa setiap keluar rumah saya sudah membekali diri dengan pikiran positif dan mengumpulkan terlebih dulu stok senyuman. Alhasil, setiap pagi kenalan saya bertambah banyak, tak jarang tukang becak akan berebut menjelang kedatangan saya saat pagi hari. Mungkin ini lantaran saya sering mengajak mereka berbincang sepanjang perjalanan dan tak pernah lepas dari pengakuan pada semua orang.
Sikap ramah merupakan salah satu sikap yang positif dan menghasilkan banyak hasil yang positif.
Tersenyum merupakan salah dua sikap yang positif dan menghasilkan banyak hasil tak kalah positif.
Rasanya dengan dua modal itu, saya tak pernah merasa kesepian di wilayah yang baru saja dikunjungi. Bahkan saya akan menambah deretan kerabat saat akhirnya saya meninggalkan sang kota. Alhamdulillah.Terakhir, kalau satu saat saya kesasar tentunya saya tahu kemana saya akan meminta tolong…hahaha….

No comments:

Post a Comment