Manajemen Manusia…

Pasti tahu kan Manajemen hati dan manajemen Qolbu yang menjadi program dakwah Aa Gym. Kali ini saya ingin mengetengahkan sebuah manajemen yang lebih sulit daripada dua itu. MANAJEMEN MANUSIA…
Manajemen hati dan Qolbu lebih banyak berkutat bagaimana kita dapat mengontrol diri kita sendiri. Tapi, manajemen manusia adalah bagaimana kita mampu untuk memanajemen orang lain. Puiiih, sulitnya minta ampun!
Perbincangan dengan tim kerja dari tadi pagi sampai siang hari, semua berkutat sekitar keluhan atas ketidakpuasan terhadap cara seorang sahabat memanajemen mereka.
Memanajemen mereka?! Ya! Mereka, saya, mungkin juga Anda adalah orang-orang yang pernah dimanajemeni oleh orang lain atau mungkin Anda memanajemeni orang lain. Hai, pernahkah Anda berkeluh bahwa betapa sulitnya mengatur orang?
Yup, setelah sekian lama bersinggungan langsung dengan banyak pihak. Saya semakin menyadari bahwa memanajemen manusia sangatlah tidak mudah. Mungkin ini karena memang setiap diri manusia memang unik dan tak pernah sama satu sama lain. Saya ingin begini, mereka ingin begitu, atasan saya ingin begonoh, dan semua ingin begindang. Tauk deh!

No comments:

Post a Comment