Senyum dan doa di pagi hari

5 Juli 2005

Beruntung Yogya masih merupakan kota yang sangat nyaman, senyaman kalau saya berjalan pagi di pagi hari dari kostan menuju kantor yang berjarak hanya 500 meter.
Pagi-pagi saya sudah menghadiahi banyak orang dengan senyuman, tentu saja semua memberikan senyumnya yang lebih manis padsaya.
Ada satu wanita tua pemilik kios kecil yang bukan saja memberi senyum pagi tapi juga doa. Doa-doanya selalu meluncur indah dari bibirnya untukku. Saya hanya bisa mengaminkan doanya seraya kembali berdoa semoga Tuhan selalu memberkatinya.
Pagi ini dia sudah duduk di depan kiosnya, saya berhenti sejenak dan seperti biasa kami saling melempar senyum, beliau berkata, “Tha doake ndok, mugo-mugo kerjane enak karo ento jodoh sing ganteng.” Alhamdulillah…saya sangat beruntung mendapatkan doanya yang ikhlas pagi ini.

1 comment:

  1. Love yogya & u... pernah denger sesorah/slogan itu? kalau belum (karena telinga jumlahnya lebih dari mulut) jadi...bla..bla. :-)

    ReplyDelete